LAPIS Surabaya menjadi penganan yang wajib dibeli saat berkunjung ke Surabaya. Sayangnya, kaum muda memandang lapis Surabaya sebagai penganan biasa.

Lantaran itulah Zaskia Sungkar menyulap lapis Surabaya menjadi lebih kekinian dengan label  Surabaya Snow Cake. Ada tiga lapis, tiga rasa dalam Surabaya Snow Cake ini, yaitu kue kering di bagian atas dan bawah mengapit spiku di bagian tengahnya dengan varian rasa berbeda di setiap lapisnya.

Surabaya Snow Cake akan menjadi revolusi dari lapis Surabaya yang lebih sesuai selera kaum muda. Namun citarasa yang ada juga akan diminati segala kalangan. Itu harapan artis dan desainer, saat hadir di Surabaya bersama suaminya, Irwansyah, saat pembukaan gerai Surabaya Snow Cake di Jalan Flores 15 Surabaya.

Menyelipkan snow yang berarti salju ke dalam lapis Surabaya, Zaskia berharap Surabaya yang panas ini bisa menjadi sejuk dengan sepotong Surabaya Snow Cake.

Surabaya terkenal dengan kulinernya yang enak-enak dan orang-orangnya yang doyan makan sehingga saya tertarik menawarkan Surabaya Snow Cake, selain menyusul bisnis suami yang juga ingin membuka lapangan pekerjaan untuk arek-arek Suroboyo,” ujar kakak Shireen Sungkar, Senin (19/12/2016).

Sama halnya ketika memasukkan unsur budaya dalam karya fashionnya, perempuan berparas ayu ini ingin memasukkan unsur budaya dalam karya kuliner. Sehingga ke depannya ia akan bereksperimen menciptakan kuliner lainnya yang cocok dengan lidah orang Surabaya.

Surabaya Snow Cake memiliki empat rasa, caramel, cheese, choco banana dan choco green tea. Ada satu rasa istimewa yang sengaja dirahasiakan Zaskia untuk opening Surabaya Snow Cake, awal Januari 2017 nanti.

Saat prelaunch, keberadaan Surabaya Snow Cake sudah menyiduk ratusan antusiasme masyarakat, baik untuk melamar pekerjaan maupun sekadar datang dan mencicipi citarasa Surabaya Snow Cake.

Tak heran jika Jalan Flores menjadi penuh sesak dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Para fans Zaskia Sungkar dan Irwansyah pun turut memadati halaman tempat prelaunching Surabaya Snow Cake digelar.

Sumber : http://surabaya.tribunnews.com/2016/12/23/sepotong-surabaya-snow-cake-ah-mana-tahan